Duta Damai Indonesia Anti Radikalisme dan Terorisme

, / 23

Serangan Bom Bunuh Diri Tewaskan 2 Jamaah Masjid

SHARE

Maiduguri – Sebuah bom bunuh diri meledak di masjid kota Boma, wilayah timur laut Nigeria, Minggu (22/04). Bom itu menewaskan setidaknya empat orang termasuk dua pengebom bunuh diri yang diduga wanita.
Dilansir dari AA, juru bicara polisi negara bagian, Eden Okon, mengatakan dua wanita pembom bunuh diri itu menyelinap ke sebuah masjid di kota Bama, Borno State pada pagi hari dan meledakkan bahan peledak. Akibatnya ledakan itu menghantam pelaku, berserta dua jamaah pria lainnya. Dikabarkan delapan orang lainnya terluka.
Hingga kini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Tetapi polisi mengatakan kejadian ini mirip dengan pemboman sebelumnya yang dilakukan Boko Haram.
Bama, kota terbesar kedua di Borno State, yang dikuasai Boko Haram akhir 2014. Kondisi itu memaksa ribuan warga mengungsi ke Maiduguri, ibu kota negara bagian Borno.
Kota itu direbut kembali oleh pasukan Nigeria pada awal 2015. Banyak orang yang mengungsi kembali ke kota pada tiga minggu lalu usai pihak berwenang meyakinkan mereka bahwa situasi sudah aman.
Baca Artikel Lengkap Serangan Bom Bunuh Diri Tewaskan 2 Jamaah Masjid ditampilkan lebih awal di Damailah Indonesiaku.

Baca Artikelnya di web ini : https://damailahindonesiaku.com